Malaikat Iblis Indonesia Summon Summoner

Solomon, Salomo, Sulaiman, Summon, Cara Menjadi Summon, Malaikat, Iblis, Angelogy, Demonlogy, Shaman, Kesurupan, Kerasukan

ALAM GAIB DAN MAKHLUK HALUS

Masyarakat yang tinggal disekitar gunung masih percaya akan adanya mahkluk halus yang tinggal di hutan-hutan, mata air, batu besar, pohon besar, kawah, dan puncak gunung. Penduduk sekitar gunung Merapi yakin bahwa puncak Merapi adalah istana mahluk halus.

Pasar bubrah adalah pasarnya bangsa mahkluk halus. Watu gubug di Gn.Merbabu adalah pintu gerbang menuju kerajaan Gaib. Di puncak gunung Gede terdapat lapangan luas yang konon pendaki yang berkemah di sana sering mendengar derap kaki kuda atau melihat istana.

Di Ranu Kumbolo didekat gn Semeru para pendaki yang berkemah sering melihat hantu wanita muncul dari tengah danau. Peristiwa-peritiwa gaib sering dialami para pendaki hampir di seluruh gunung-gunung yang terkenal dengan keangkerannya. Para pendaki sering diingatkan oleh masyarakat setempat, petugas, maupun peraturan yang jelas-jelas berisi pantangan-pantangan yang berhubungan dengan makhluk halus penghuni gunung yang bersangkutan.

"Pintu Gerbang Kerajaan Gaib" di puncak Merbabu
Untuk mendaki Gn. Agung di Bali pendaki dilarang membawa makanan yang mengandung daging sapi. Beberapa peraturan mistik di gunung yang umum berlaku misalnya pendaki wajib minta ijin (permisi) ketika melewati tempat-tempat tertentu, mau beristurahat, mau buang air. Dilarang mengenakan pakaian berwarna merah atau hijau, dilarang mendaki bagi wanita yang datang bulan. Larangan mendaki gunung Sundoro pada hari jawa Wage dan Selasa Kliwon. Larangan mendaki gunung Agung pada hari besar agama.

Upacara Labuhan Gunung MerapiTerlepas dari percaya atau tidak percaya, seorang pendaki yang sopan harus tetap mengikuti perturan-peraturan masyarakat setempat.

Tidak ada salahnya kita menghormati kepercayaan masyarakat setempat, juga guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidakdiinginkan. Akibat buruk yang terjadi biasanya, pendaki akan linglung  kehilangan arah sehingga akan berputar- putar di suatu tempat, bisa jadi akan kesurupan, atau akan berjumpa dengan hal-hal yang aneh, bisa juga mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

Di tengah danau Ranu Kumbolo di tengah malam bulan purnama, sering muncul penampakan Dewi Penunggu danau, yang berupa gumpalan kabut tebal yang berputar-putar dan berubah menjadi seorang wanita.

Mahkluk Halus menurut masyarakat Jawa, dimana gunung-gunung nya masih dianggap angker, dapat dibagi menjadi beberapa golongan yakni:

  1. Roh Leluhur adalah roh semua orang  yang sudah meninggal dunia. Orang percaya bahwa waktu manusia meninggal dunia, jiwanya akan melayang-layang di atas rumahnya selama empat puluh hari. Setelah itu jiwanya akan mendiami sesuatu tempat menurut kepercayaan orangnya. Biasanya orang percaya bahwa roh leluhur bersifat baik dan akan menjaga anak cucunya.
  2. Dhanhyang adalah mahluk halus yang tertinggi dan biasanya mendiami tempat seperti gunung, sumber mata air, sungai, desa, mata angin atau bukit. Mahluk halus ini bersifat baik dan suka menolong manusia. Dhanhyang seringkali dianggap sebagai Roh Pelindung.
  3. Dhemit adalah Roh Sakti yang mendiami tempat-tempat angker yang biasa disebut punden, seperti reruntuhan candi kecil, pohon beringin, makam tua, mata air yang tersembunyi, batu besar, dll. Dhemit sering dimintai pertolongan oleh manusia yang biasanya meminta kekayaan, kesehatan, kesembuhan, keturunan, keselamatan, pengasihan. Biasanya  disertai dengan selamatan sederhana berupa nasi tumpeng, ayam, kue, dan bunga.
  4. Tuyul adalah Mahkluk Halus ini yang berujud anak kecil yang telanjang bulat dan berkuncung di kepalanya, dan berkelakuan seperti anak kecil yang bandel. Untuk mencari Tuyul dapat dilakukan dengan bersemedi di tempat-tempat angker. Memeliharanya tidak terlalu sulit, cukup dengan menyediakan tempat tidur dan memberi makanan pada saat petang.
  5. Lelembut adalah Mahluk halus yang sering menggangu, merusak, membuat sakit dan mematikan manusia. Lelembut seringkali merasuki orang sehingga membuatnya sakit, gila, bahkan meninggal, lewat badan seseorang inilah Lelembut dapat menyampaikan kemauannya. Kerasukan Lelembut dapat dibedakan menjadi beberapa jenis; kesurupan, kampir-kampiran, kampel-kampelan, setanan, kejiman (keinan) dan kemongmong. Salah satu cara melepaskan Lelembut dengan memanaskan kaki pada api unggun.
  6. Memedi sering kali menampakkan wujudnya dan suka menakut-nakuti manusia. Ada banyak mahkluk halus yang termasuk dalam jenis Memedi, yaitu: Banaspati, Jin, Wewe, Gendruwo, Peri, Jrangkong, Wedon, Buta, Thethekan dan Gundhul Pringis. Jrangkong berujud kerangka tulang manusia. Wedon berupa mayat berbalut kain kafan. Banaspati mahkluk halus yang berjalan dengan kedua tangannya, sambil mulutnya menyemburkan api, wajahnya terletak pada tempat alat kelamin. Sundel Bolong berujud wanita cantik yang punggungnya bolong tertutup rambut panjang, suka merayu lelaki, setelah berkencan testis si lelaki akan dipencet atau dikebiri. Gendruwo sering berubah ujud menjadi manusia, menyamar sebagai seorang suami dan menggauli seorang wanita (istri yang sedang ditinggal suaminya). Gendruwo senang berada di tempat-tempat yang gelap, gang sempit dan buntu, dan WC umum.

Konon kemunculan Nyi Roro Kidul dari Istana Pantai Selatan menunggang kereta kuda kencana, diiringi pasukan berkuda dari dasar samudera. Mata biasa hanya akan melihat kemunculannya sebagai ombak tsunami. Pendaki yang sering menginap di Alun-alun Surya Kencana juga sering mendengar derap kuda pasukan Pangeran Surya Kencana. Bila pendaki mendengar suara kuda sebaiknya jangan dihiraukan, namun bila pendaki semakin penasaran dan ingin mendengar suara kuda lebih jelas, maka akan muncul penampakan kuda-kuda, selanjutnya para pasukan Pangeran Surya Kencana akan menampakkan diri di atas kuda-kuda tersebut. Bila hal ini terjadi maka pendaki tersebut akan terbawa ke alam gaib.

Di dunia ini sebenarnya memiliki tujuh macam alam kehidupan, termasuk alam yang dihuni oleh manusia. Masing-masing Alam ditempati oleh bermacam- macam mahkluk. Mahkluk-mahkluk dari tujuh alam tersebut, pada prinsipnya mereka mengurusi alamnya masing-masing, aktivitas mereka tidak bercampur, setiap alam mempunyai urusannya masing-masing. Dari tujuh alam itu hanyalah alamnya manusia yang mempunyai matahari dan penduduknya yang terdiri dari manusia, binatang dan lain-lain mempunyai badan jasmani.

Penduduk dari 6 alam yang lain mereka mempunyai badan dari cahaya ( badan Cahya ) atau yang secara populer dikenal sebagai mahkluk halus, mahkluk yang tidak kelihatan. Di 6 alam itu tidak ada hari yang terang berderang karena tidak ada matahari. Keadaannya seperti suasana malam yang cerah dibawah sinar bulan dan bintang-bintang yang terang, maka itu tidak ada sinar yang menyilaukan seperti sinar matahari atau bagaskoro ( Jawa halus )

Ada 2 macam mahkluk halus yakni Mahkluk halus asli yang memang dilahirkan sebagai mahkluk halus, dan Mahkluk halus yang berasal dari manusia yang telah meninggal. Seperti juga manusia ada yang baik dan jahat, ada yang pintar dan bodoh. Mahkluk-mahkluk halus yang asli mereka tinggal di dunianya masing-masing, mereka mempunyai masyarakat maka itu ada mahkluk halus yang mempunyai kedudukan tinggi seperti Raja-raja, Ratu-ratu, Menteri-menteri dll, sebaliknya ada yang berpangkat rendah seperti prajurit, pegawai, pekerja dll.

Alam Gaib atau Alam Mahkluk Halus yang tidak kelihatan oleh mata manusia biasa:

  1. Merkayangan Kehidupan di saluran ini hampir sama seperti kehidupan di dunia manusia, kecuali tidak adanya sinar terang seperti matahari. Dalam dunia merkayangan mereka merokok, rokok yang sama seperti dunia manusia, membayar dengan uang yang sama, memakai macam pakaian yang sama, ada banyak mobil yang jenisnya sama di jalan-jalan, ada banyak pabrik-pabrik persis seperti di dunia manusia. Yang mengherankan adalah, mereka itu memiliki tehnologi yang lebih canggih dari manusia, kota-kotanya lebih modern ada pencakar langit, pesawat-pesawat terbang yang ultra modern dll. Ada juga hal-hal yang mistis di dunia Merkayangan ini, kadang-kadang bila perlu ada juga manusia yang diundang oleh mereka antara lain untuk : melaksanakan pertunjukkan wayang kulit, menghadiri upacara perkawinan, bekerja di batik, rokok dan manusia-manusia yang telah melakukan pekerjaan di dunia tersebut, mereka itu dibayar dengan uang yang syah dan berlaku seperti mata uang di dunia ini.
  2. Siluman Mahkluk halus ini tinggal didaerah yang ber air seperti di danau-danau, laut , samudera dll, masyarakat siluman diatur seperti masyarakat jaman kuno. Mereka mempunyai Raja, Ratu, Golongan Aristokrat, Pegawai-pegawai Kerajaan, pembantu-pembantu, budak-budak dll. Mereka itu tinggal di Keraton-keraton, rumah-rumah bangsawan, rumah-rumah yang bergaya kuno dll.
  3. Kalau orang pergi berkunjung ke Yogyakarta atau jawa Tengah, orang akan mendengar cerita tentang beberapa siluman antara lain : Kanjeng Ratu Kidul – Ratu Laut Selatan, Ratu legendaris, berkuasa dan amat cantik, yang tinggal di istananya di Laut Selatan, dengan pintu gerbangnya Parangkusumo. Parangkusumo ini terkenal sebagai tempat pertemuan antara Panembahan Senopati dan Kanjeng Ratu Kidul, dalam pertemuan itu, Kanjeng Ratu Kidul berjanji untuk melindungi semua raja dan kerajaan Mataram. 
  4. Beliau mempunyai seorang patih wanita yang setia dan sakti yaitu Nyai Roro Kidul, kerajaan laut selatan ini terhampar di Pantai Selatan Pulau Jawa, di beberapa tempat kerajaan ini mempunyai Adipati. Seperti layaknya disebuah negeri kuno di kerajaan laut selatan ini juga ada berbagai upacara, ritual dll dan mereka juga mempunyai angkatan perang yang kuat.
  5. Sarpo Bongso-Penguasa Rawa Pening. Sebuah danau besar yang terletak di dekat kota Ambarawa antara Magelang dan Semarang. Sarpo Bongso ini siluman asli, yang telah tinggal di telaga itu untuk waktu yang lama bersama dengan penduduk golongan siluman. Sedangkan kanjeng Ratu Kidul bukanlah asli siluman, beberapa abad yang lalu beliau adalah seorang Gusti dikerajaan di Jawa, tetapi patihnya Nyai Roro Kidul adalah siluman asli sejak beberap ribu tahun yang lalu.
  6. Kajiman Mereka hidup di rumah-rumah kuno di dalam masyarakat yang bergaya aristokrat, hampir sama dengan bangsa siluman tetapi mereka itu tinggal di daerah-daerah pegunungan dan tempat- tempat yang berhawa panas. Orang biasanya menyebut merak Jim.
  7. Demit Bangsa ini bertempat tinggal di daerah-daerah pegunungan yang hijau dan lebih sejuk hawanya, rumah-rumah mereka bentuknya sederhana terbuat dari kayu dan bambu, mereka itu seperti manusia hanya bentuk badannya lebih kecil. Di samping masyarakat yang sudah teratur seperti Merkayangan, Siluman, Kajiman, dan Demit
  8. Masih ada lagi dua Alam lainnya, secara singkat kedua masyarakat alam itu adalah untuk mereka yang jujur, suci dan bijak. Mahkluk halus yang tidak sempurna Disamping tujuh macam alam permanen tersebut, ada sebuah saluran yang terjepit, dimana roh-roh dari manusia-manusia yang jahat menderita karena kesalahan yang telah mereka perbuat pada masa lalu, ketika mereka hidup sebagai manusia. Suara desisan di puncak-puncak gunung adalah suara roh-roh yang sedang menderita siksaan.

Hubungan Manusia dan Makhluk Halus

Selamatan sering diadakan untuk menghormati dan sebagai rasa terima kasih kepada roh leluhur misal upacara Bersih Desa. Setiap 1 Suro beberapa masyarakat gunung sering memberi sesaji keselamatan berupa kepala kerbau yang ditanam di puncak atau di kawah. Upacara Ritual di Gunung Bromo

Sesaji kepada roh leluhur masyarakat Bromo terkenal dengan upacara Yadnya Kasada. Manusia juga sering memberi sesaji kepada mahkluk halus agar terhindar dari berbagai gangguan, sesaji pada umumnya berupa makanan, minuman, bunga, uang, rokok, kadang pakaian, ada juga yang memberi sesaji minuman keras yang memabokkan.

Untuk menghindari gangguan Makhluk Halus kadang manusia membuat rintangan dengan membuang buah-buahan yang berbau busuk atau bau-bauan lain yang tajam. Manusia juga sering minta pertolongan mahluk halus di gunung-gunung tertentu, untuk berbagai keperluan misal minta keselamatan, kekayaan, kenaikan pangkat, penglarisan, jodoh, dll. Mahkluk halus yang baik sering memberi pertolongan kepada pendaki gunung yang tersesat dengan menyamar menjadi binatang misalnya burung. Di gunung Sumbing konon pendaki yang ketinggalan temannya akan ditemani oleh sesosok orang yang sebaya dengan pakaian putih.

Ada sembilan macam mahkluk halus yang katanya, suka menolong “ manusia supaya menjadi kaya dengan kekayaan meterial yang berlimpah (Pesugihan). Pemujaan terhadapkesembilan mahkluk jahat itu merupakan kesalahan fatal, mereka itu bila dilihat dengan mata biasa kelihatan seperti :Argodalem di puncak Gunung Lawu

  1. Jaran Penoreh atau kuda yang kepalanya menoleh kebelakang
  2. Srengara Nyarap atau anjing menggigit
  3. bulus Jimbung atau Bulus yang besar
  4. Kandang Bubrah atau kandang yang rusak
  5. Umbel Molor atau ingus yang menetes
  6. Kutuk Lamur atau sebagsa ikan yang penglihatannya tidak terang
  7. Gemak Melung atau burung gemak yang berkicau
  8. Codot Ngising atau kelelawar berak
  9. Bajul Putih atau buaya putih 

Beberapa gunung terkenal sebagai tempat untuk mencari Pesugihan (kekayaan), pangkat, penglarisan, dll. Hal ini biasanya terjadi karena dahulunya di gunung tersebut terdapat tempat- tempat yang pernah dihuni, dipakai bertapa, atau tempat mokswa tokoh-tokoh terkenal. Mokswa adalah tingkatan kesempurnaan hidup yang tertinggi dimana manusia menghilang bersama roh dan raganya.

Mahkluk halus yang jahat sering kali mengganggu manusia, menculik manusia, membuat orang sakit, bahkan bisa membuat orang meninggal. Kehadiran Mahluk halus biasanya ditandai dengan adanya bau misalnya; campuran bau badeg, bacin dan langu; bau rebusan kentang bercampur bawang merah busuk; atau bau wangi yang merangsang hidung.

Kehadiran Mahkluk Halus kadang ditandai dengan bertiupnya udara dingin yang membuat bulu kuduk berdiri atau udara berasap semacam kabut. Gejala alam yang muncul kadang menjadi tanda kehadiran mahkluk halus, seperti angin kencang, petir, cahaya, bayangan, api, dll. Seringkali mahkluk halus hanya kedengaran suaranya tanpa ujud.

Manusia dapat melakukan perkawinan dengan mahkluk halus. Raja-Raja Jawa terkenal dengan beristrikan Kanjeng Ratu Kidul yakni  mahkluk halus penguasa Laut Selatan. Pendaki yang bermalam di gunung  Argopuro sering berjumpa dan tidur bersama dengan wanita cantik pengawal Dewi Rengganis (Penguasa mahkluk halus Gn.Argopuro) Anak hasil perkawinan antara manusia dan mahkluk halus biasanya menjadi mahkluk halus. Bila seorang wanita (manusia) hamil hasil perkawinan dengan mahkluk halus, maka ketika lahir bayinya akan hilang perutnya tiba-tiba mengecil.

Gangguan Manusia kepada Mahkluk Halus

Kehadiran manusia di tempat-tempat yang dihuni mahkluk halus kadangkala menimbulkan gangguan bagi mahkluk halus, oleh sebab itu sebaiknya manusia minta ijin (permisi) terlebih dahulu bila memasuki wilayah mereka. Bau-bauan sering mengganggu mereka, untuk itu seorang pendaki jangan sembarangan buang air. Bau rokok dan minuman keras dapat membangunkan mahkluk halus yang sedang tidur. Suara gaduh juga bisa membuat marah mahkluk halus.

Pendaki yang iseng memindahkan atau merusak tanaman atau benda-benda, bisa jadi secara tidak sadar ikut merusak tempat tinggal mahkluk halus. Memindahkan batu besar yang diyakini sebagai tempat tinggal mahkluk halus, kadang kala tidak pernah berhasil, begitu juga dengan upaya menebang pohon besar seringkali gagal, harus dengan disertai upacara membayar ganti rugi, berupa sesaji khusus.

Penebangan dan pengrusakan hutan dan pembangunan sarana-sarana kebutuhan manusia secara tidak langsung telah merusak tempat-tempat tinggal mahkluk halus. Sehingga hanya masyarakat mahkluk halus yang tinggal di  gunung-gunung dan hutan-hutan, samudera-lah  yang masih bisa lestari. Mahkluk halus sebagai  penghuni dan penjaga alam bagaimanapun juga harus dihargai sebagai layaknya mahkluk yang lain. Kemarahan mahkluk halus bisa menimbulkan bencana wabah penyakit, tanah longsor, banjir, bahkan gunung meletus.

Bagi pendaki yang pernah melakukan pendakian seorang diri pasti akan merasakan berbagai suasana nuansa gaib. Percaya atau tidak dengan alam mahkluk halus, setiap pendaki tetap harus memahami tempat- tempat yang dianggap sakral dan angker oleh masyarakat setempat. Setidak-tidaknya bisa membawa oleh-oleh bahan cerita yang seru tentang gunung yang didaki.

Seorang Pecinta Alam Sejati akan menyapa matahari ketika muncul di ufuk timur. Hembusan angin kencang dianggap sebagai kejenakaan seorang sahabat, kucuran hujan deras adalah ajakan alam untuk bermain dan bercanda. Batu besar atau batang pohon bisa menjadi kawan kita berbicara, Burung - burung mengajak kita bernyanyi. Alam  memang memiliki roh kehidupan. Pendaki yang ramah dan menghormati Alam, dia akan turun gunung dengan semangat hidup yang baru yang dipenuhi spirit of the mountain.

Seperti roh yang tidak semua jujur di Internet Manusia cenderung tidak jujur dan ingin menipu, hati-hati bisa saja iklan di bawah ini bentuk penipuan di internet

Dhemit adalah sebutan untuk Iblis, setan, or Malaikat, dewa, dewi di tanah jawa

berdasar QURAISYN ADAMMAKNA ( SERAT JANGKA JAYABAYA )
" Wonten kaol, yen ngambah wana utawi ngidak papan siti angker,panapadenen yen pinuku kathah sesakit, yen nananing dhemit dhemit wau dipun ungelaken ( dipun sebataken ), para dhemit boten urun angganggo damel"

ada perjanjian, jika masuk hutan atau menginjak tanah yg angker,apa bila ditempat itu banyak yg sakit,apabila nama dedemit itu disebutkan/dibunyikan,para demit tidak mau mengganggu(menggangu kerja).

Jika merambah hutan atau melewati tempat2 angker, atau banyak orang menderita sakit/banyak wabah penyakit, cukup dengan menyebut nama2 dhemit tersebut, niscaya mereka tidak akan mengganggu

NAMA --- PANGGENAN / TEMPAT
Durgateluh --- Majapahit
Sapujagad --- Majapahit
Reja Baureksa --- Majapahit
Kalabatuk --- Blambangan
Butlocaya --- Kediri
Prabujeksa --- Giripura
Korek --- Ponorogo
Sidakare --- Pacitan
Klenthingmungik --- Keduwang
Endrayeksa --- Magetan
Tunjungpuri --- Jenggala
Parangmuka --- Surabaya
Pananggulan --- Jipang
Sapujagad --- Jipang
Kalasekti --- Madiun
Prabujeksa --- Pasuruan
Samaita --- Gegelang
Gegeseng --- Ngawi
Dhadhung --- Ngawi
Butasalewah --- Pajang
Mendhamendhi --- Mataram
Rajegwesi --- Plered
Macanguguk --- Grobogan
Kalajohar --- Singosari
Barukuping --- Srengat
Kalakatung --- Blitar
Buthakaroda --- Ngrawa
Sekargambir --- Karangbret
Sitalkung --- Watukuru
Kures --- Mandlaruknli
Ki Bujengan --- Lowano
Nyi Bujenggis --- Lowano
Si Korok --- Lowano
Si Bedruk --- Talpegat
Bagus Karang --- Roban
Trenggilingwesi --- Majenang
Dhudhukwarih --- Pemasuhan
Sapuangin --- Pemasuhan
Nyai Panggung --- Kuthagedhe
Si Babut --- Kerta
Setan Kumbari --- Jombor
Jurutaman --- Tunjungbang
Nitaluki --- Tunjungbang
Sunan Lawu --- Ngargapura
Malangganti --- Tembayat
Gucukdandang --- Medhi
Wedhitasik --- Wedhi
Teluhrumput --- Kali-Opak
Sanggabuwana --- Kali-Opak
Majek --- Galen
Cengjures --- Kalipening
Karangwelang --- Dhahrama
Sisendhal --- Kreteg
Sapuangin --- Bleberan
Senapada --- Rangkudang
Pandhansari --- Serisig
Malangkarsa --- Wanapeti
Sandhung --- Sawangan Praga
Siabur-abur --- Panggung
Singabarong --- Jagaraga
Aryatiron --- Lodhaya
Sarpabangsa --- Rawa Pening
Hinakarni --- Betawi
Sapuregel --- Betawi
Butagila --- Tegal
Jaringwarih --- Brebes
Dhandhungawuk --- Brebes
Guntinggeni --- Wiradesa
Teluhbraja --- Cilacap
Kalasekti --- Cilacap
Ni Buratwangi --- Sabrang
Nayadipa --- Selong
Gunturgeni --- Pringtulis
Penatas --- Kendhangwesi
Sithethel --- Ngajah
Buta glemboh --- Ngajah
Butatukang --- Tegaloyang
Juru taman --- Tegaloyang
Nyai Galuh --- Jenar
Wesasi --- Banjaransari
Sijayapidana --- Dlepih
Widanangge --- Dlepih
Bagelung --- Wana Roban
Gendhung --- Wana Roban
Gruwung --- Wana Roban
Gitranaya --- Wana Roban

Ki Daruna --- Kayulandhean
Ki Daruni --- Kayulandhean
Citranaya --- Caruban
Satapura --- Caruban
Ondar andir ---Kuwu
Siparangtandang --- Tuksanga
Siluwer ---Batang
Sang Dalujawi ---Kalkung
Kalanandhah --- Tuntang
Ngalingkung --- Setantelagapasir
Jalilung --- Setantelagapasir
Singamarang --- Semarang
Baratkatiga --- Semarang
Arya Dipa --- Lodhaya
Bancuri Kalabancuring --- Redi Prahu
Gutukwatu --- Pekalongan
Gunturgeni --- Pekalongan
Setanturwangkal --- Kaliwungu
Gutukapi --- Kaliwungu
Maesakurda --- Nusa Brambang
Durgabahu --- Jeruklegi
Wirabangsa --- Redikombang
Ajidipa --- Redi Kendheng
Ratu Genawati --- Seluman
Ragawati --- Ringinputih
Kemandhang --- Ringinputih
Jayengresmi --- Masjid Sela
Jenggi --- Gunung Agung
Warusuliwaringin --- Gunung Agung
Udangalak --- Pemalang
Sembungyuda --- Pemalang
Manggisretna --- Gunungtawang
Sanawati --- Tidhar
Kalasekti --- Tidhar
Maduretna --- Sindara
Pujangga --- Mrapi
Parlapa --- Mrapi
Jatisewu --- Sumbing
Jalela --- Sumbing
Sidamurti --- Karungrungan
Surapati --- Tlaga
Parusa --- Waringin
Teluhgung --- Ngawang-awang
Kalekah --- Ngawang-awang
Lempir --- Rebabu
Terapa --- Rebabu
Tlurki --- Priyangan
Ni Jenggi --- Kedhunggedhe
Garubawor --- Lamongan
Gurnita --- Puspalaya
Si Pangenbuta kumbari --- Redi Prahu
Kaladremba --- Redi Prahu
Pragota --- Kartasura
Sikareteg --- Pajajaran
Kresnapada --- Rangkudan
Pandhansari --- Tarisik
Ki Sandhungan --- Sawahan
Dhudhukwarih --- Pelabuhan
Butatukang --- Pelayangan
Rara Amis --- Ingtawang
Prabu Jaka --- Redi Kelir
Butakala --- Pasisir
Kalanandhan --- Banyumas
Si Renthil --- Segaluh
Geniara --- Gunungduk
Baledhug --- Parangkusuma
Ki Garunggung --- Parangdhog
Ki Galenthung --- Parangtritis
Bok Bereng --- Parangtritis
Ki Wastuti --- Parangtandang

Si Sabukjanur --- Dalan Prapatan
Ki Gurong --- Dalan Prapatan
Ni Gurong --- Dalan Prapatan
Rara Dulek --- Penancingan
Rara Dewi --- Guws.langso
Raden Arya Jayengwesthi --- Parangwedang
Silengkur --- Tilamputih
Si Lancuk --- Blora
Kala Durgi --- Gambiran
Kalapraharan --- Lasem
Dhandhangmurti --- Sidayu
Widalangkah --- Candhi
Suwanda --- Sokawati
Nyai Ragil --- Tandhos
Jayalelana --- Suruh
Buta Trenggiling --- Tanggal
Guntinggeni --- Kenhal
Ki Samahita --- Magelang
Udanriris --- Pasijayan
Citranaya --- Kayubarean
Logenjeng --- Juwana
Si Londir --- Wirasaba
Jaran Panolih --- Matesih
Damapi --- Jatisari
Parangtandang --- Kesanga
Retnapangasih --- Sendhang
Bok Sampur --- Redi Wilis
Raden Panji --- Ngambel
Si Penthul --- Kacanag
Tambaksuli --- Ngrema
Ki Klunthung --- Jepara
Si Kecubung --- Kadilangu
Drembomoha --- Purbalingga
Si Kreta --- Karangbolongan
Andhongsari --- Kedhungwinong
Karungkala --- Jenu
Banjaransari --- Penggirtg
Condrolatu --- Pagelen
Kethekputih --- Kendhalisada
Rara Bhenok --- Demak
Bathithit --- Tuban
Juwalpayal --- Talsinga
Kujang --- Tremas
Ni Daruni --- Trenggalek
Kaladhandhung --- Benthongan
Si Hasmara --- Taji
Bagus Anom --- Kudus
Manglarmunga --- Imogiri
Puspagati --- Godhong
Cucukdhandhang --- Kartika
Kulawarga --- Tasikwedi
Sanggabuwana --- Kaliopak
Pak Kocek --- Pejarakan
Cincinggolong --- Kalihonang
Ki Daruna --- Warulandheyan
Si Daruni --- Warulandheyan
Si Gandhung --- Kedhunggarunggu
Genapura --- Majaraga
Bajulbali --- Rembang
Butagarigis --- Madura
Si Gober --- Pecangakan
Obar abir --- Jatimalang
Rara Dungik --- Randhulawang
Butakepala --- Prambanan
Raden Gelanggang Jati --- Redi Gadjahmungkur
Raden Kusumayuda --- Pagerwaja
Dodolkawit --- Pecabakan
Yudapeksa --- Delanggu
Gambir anom --- Pathi
Gendruk --- Talpegot

Seperti roh yang tidak semua jujur di Internet Manusia cenderung tidak jujur dan ingin menipu, hati-hati bisa saja iklan di bawah ini bentuk penipuan di internet

Dalam ilmu kesetanan - demonology - ada setan yang dikabarkan suka berhubungan seks dengan manusia. Succubus (setan wanita yang berhubungan seks dengan pria) dan incubus (setan pria yg berhubungan seks dengan wanita). Kabarnya, succubus dan incubus sangat cantik dan ganteng sukar ditolak sehingga korban akan jatuh ke pelukan mereka.

Dari benua Afrika, Zanzibar, ada cerita 'nyata' tentang Popobawa. Popobawa adalah setan berwujud pria cebol bermata satu (cyclop),bersayap kelelawar, bertelinga lancip, berkuku tajam, dan berpenis besar!( good for woman, hell for men ) Nama popobawa sendiri berarti manusia kelelawar. Popobawa disebut sebagai incubus versi gay - setan pria yang berhubungan seks dengan pria. Banyak pria melaporkan diperkosa Popobawa. Insiden terakhir terjadi tahun 2007.

gambar popobawa
Mjaka Hamad adalah pria 50th yang menjadi korban Popobawa. Kejadiannya terjadi tahun 1995. Banyak yang ragu akan cerita ini tapi keluarga Mjaka menjadi saksinya. Inilah pengakuan Mjaka:
"Aku tak bisa melihatnya. Aku cuma bisa merasakan. Tapi beberapa orang keluargaku bisa melihatnya, Semua ketakutan, Mereka berteriak Huyo! yg berarti Popobawa telah datang. Dadaku kesakitan, tempat di mana Popobawa mendudukiku. Aku tak percaya pada roh. Mungkin karena itu dia menyerangku. Dia menyerang mereka yang tidak percaya kepadanya."

Mjaka cuma salah satu korban dari sekian korban pria yang mengaku disodomi Popobawa. Rumah sakit Zanzibar pun kebanjiran pasien. Rata2 memiliki luka memar di bagian dada (rusuk patah) dan lebam2. Penduduk pun takut tidur di dalam rumah sebab Popobawa cuma memerkosa pria yang tidur di ranjang. Pria non-Muslim menggunakan lotion dari lemak babi agar Popobawa tidak bisa mencengkeram badan mereka.

Popobawa memang tidak bisa terlihat mata. Tanda2 kedatangannya bisa ditebak dari suara cakar di atap yang disertai bau menyengat. Popobawa hanya bisa dilihat oleh korbannya yang tidak menunjukkan rasa takut. Konon, pria berjari runcing, dia adalah jelmaan Popobawa.


Popobawa paling sebal jika mengetahui ada pria yang tidak percaya bahwa dia nyata. Kekesalan itu akan dilampaiskan dengan menyodomi pria itu berjam-jam sampai dia kapok. Korban juga dipaksa untuk menceritakan kejadian pemerkosaan itu pada keluarga dan temannya. Kalo tidak, Popobawa akan kembali memerkosanya.

Menurut legenda, Popobawa adalah jin yang 'tersesat' ke jalan setan. Ada seorang sheikh dari Arab yg marah dengan para tetangganya. Lalu dia melepas jinnya untuk meneror mereka. Tapi jin itu lalu lepas kendali dan berubah menjadi Popobawa.

Seperti roh yang tidak semua jujur di Internet Manusia cenderung tidak jujur dan ingin menipu, hati-hati bisa saja iklan di bawah ini bentuk penipuan di internet