Malaikat Iblis Indonesia Summon Summoner

Solomon, Salomo, Sulaiman, Summon, Cara Menjadi Summon, Malaikat, Iblis, Angelogy, Demonlogy, Shaman, Kesurupan, Kerasukan

Wednesday, November 17, 2010

Definisi Shaman

kata shaman berasal dari penyebutan penyembuhan tradisional suku turki-mongol yang mendiami area utara asia yaitu siberia dan mongolia. shaman adalah kata turki tungus untuk menyebutkan praktisi penyembuhan dan berarti dia lelaki atau wanita yang mengetahui. pendapat para ahli lain menyatakan bahwa kata tersebut malah berasal dari bahasa manchu dan bahasa inggris cuma meminjam saja istilah tersebut. Istilah shaman mulai dipakai secara luas sejak diterbitkannya karya Mircea Eliade yang berjudul "Shamanism; Archaic Techniques of Ectasy" (Shamanisme; Teknik Kuno Mencapai Ekstasi). Eliade menyebut shamanisme sebagai teknik ekstasi, tidak serupa dengan bentuk ilmu hitam, sihir atau bahkan pengalaman ekstasi keagamaan.
shaman memiliki banyak sekali fungsi tergantung pada komunitas dimana mereka mempraktekan kemampuan mereka. seperti penyembuhan, memimpin upacara pengorbanan, menjelaskan tradisi lewat penjabaran kisah dan menyanyikan lagu atau tembang, peramal, memimpin kebangkitan spiritual seseorang, di beberapa peradaban seorang shaman dapat melakukan semua fungsi tersebut.
shamanism adalah kepercayaan tradisional dan berkaitan dengan praktek untuk berkomunikasi dengan dunia roh atau spirit. seorang praktisi shamanism dikenal dengan sebutan shaman. ada beberapa jenis variasi tugas shamanism di seluruh dunia antara lain:
1. berkomunikasi dengan roh
2. Menyembuhkan penyakit.
3. memanggil roh orang yang telah meninggal.
4. mengusir roh jahat
5. Membangkitkan kekuatan tersembunyi manusia dan hewan.
6. Menggunakan roh untuk menjadi pelindung, penolong, maupun penyampai pesan.
7. mengetahui masa lalu seseorang
8. mengetahui bencana yang akan terjadi dengan bantuan komunikasi dari dewa.
9. dll

1 comments:

Anonymous said...

Thanks,, artikelnya membantu banget!!

Post a Comment